Harta Karun Baru

Pulang dari libur kilat semingguan (ayah butuh refreshing sangat dari kerjaan yang strssful), aku bawa oleh-oleh barang-barang p̶e̶r̶d̶u̶k̶u̶n̶a̶n̶ penyembuhan baru. Liburannya sih seru, bawa dua bocah laki-laki yang heboh dan bikin puyeng. Tapi hunting barang-barang inceranku ini lebih seru lagi. Senang tak terkira pokoknya mah….kegirangan yang setara dengan kebahagiaan Syahrini membeli bulu mata palsu di Jepang (beda minat). This post should be wisely read otherwise there might be some people being judgemental (though I don’t care indeed). Barang-barang ini membuat aku lebih dukun dari sebelumnya.

Young Living Peppermint Oil
http://www.youngliving.com/essential-oils/Peppermint
Semua keluarga di Duri sudah tau sama tau, bahwa orang Duri itu langganan traveling jauh dan langganan sakit. Perjalanan mudik kami gak sesimpel kalian-kalian yang ada di pulau Jawa. Mau ke Jakarta aja rasanya panjang bener perjuangannya, subuh dari rumah, mungkin ba’da Dzuhur baru nyampe tujuan. Meski lama-lama jadi terbiasa juga, tapi tetep males banget sama puyeng dan pegel-pegelnya. Kalo untuk kasusku, anak-anak selalu survive dan kuat sampai tujuan, TAPI gue dan suami yang tepar karena jagain, gendong, mangku dan comfort-in anak-anak selama berjam-jam itu. Kepala rasanya kayak gong yang dipukul dan bergema-gema, pusiiiiiiing minta ampun. Akhirnya merasa wajib punya Peppermint Oil keluarannya Young Living. Bahan dasar dan proses pembuatan produk-produknya Young Living lebih murni dan terpurifikasi. Beda sama produk aromaterapi lain, harga juga beda jauh ya huhuhuu (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) . Fungsi yang kuincer adalah sebagai immune booster emak bapaknya Baim Yusuf saat kita musti pergi jauh, dengan diapply ke tengkuk tulang belakang, atau ditelan satu tetes. Pas dicobain…..mak jaaaang, enak gila madam! Namanya orang iseng, gue cobain juga setetes dimasukin ke minuman cokelat panas, terus diminum, alhasil abis itu langsung kabur ke toilet untuk no.2 ‎=))º°˚˚°º≈º=Dнåнåнå:Dº=))º°˚˚°º=)) Bagian manapun yang lagi sakit/pegel gak jelas, kuolesin ini sedikit, sesudahnya cuma bisa bilang ‘aaaaah….’

Young Living Thieves Oil
http://www.youngliving.com/thieves-essential-oil/Thieves-Oil
Yang ini buat anak-anak, terutama Yusuf. Yusuf adalah awal mula keinginanku muncul untuk punya essential oils. Dulu waktu ikut workshop doula, malam pertama di hotel Yusuf muntah-muntah bukan kepalang, 4 kali semburan hebat yang bikin syok. Waktu itu aku cuma TAT dan gantiin baju dan peluk dia, karena merasa Yusuf sedang gak mau diapa-apain. Setelah berdoa Ya Allah ini saya harus apa? Hatiku bilang tunggu besok, sekarang biarkan dia istirahat. Nah besokannya Yusuf kubawa nemuin Ibu Robin dan Katherine Bramhall, minta diperiksa. Ibu Robin menyerahkan Yusuf sepenuhnya ke Katherine, karena Katherine adalah ahli homeopathy. Yusuf dicek perutnya dengan cara ditekan, gak ada apa-apa. Aku disuruh minum 3 liter hari itu dan nyusuin dia buat gantiin cairan yang semalem ilang. Terus Katherine perhatiin sesuatu yang beda sama Yusuf, yaitu ubun-ubunnya. Dia nanya, ubun-ubun Yusuf detaknya kok kenceng banget melebihi bayi pada umumnya, itu emang dari lahir apa baru-baru aja? Aku jawab ubun-ubun Yusuf selalu begini sejak lahir. Dia cuma manggut-manggut. Aku tanya balik, ada yang salah Katherine? Eh dia diem aja… Laaaah kenapa yah? Setelah kukonsultasikan dengan Bu Lanny dan mas Reza, kesimpulannya mungkin energi Yusuf sangat besar, harus diselaraskan, salah satunya bisa dengan essential oils. Bu Lanny bilang, Yusuf itu kemauannya besar, dan lebih peka akan segala sesuatu sekitarnya. “Tapi enggak indigo kan bu?” “Menurut kamu gimana bun?” Yah, dibalikin lagi pertanyaannya. Orang-orang pintar ini entah kenapa kok pada suka gantungin jawaban (⌣_⌣”) So, intinya Yusuf saat itu cuma masuk angin kecapean. Tapi saya jadi tau bahwa Yusuf punya energi berlebih yang harus diselaraskan, jadilah saya riset lagi soal essential oils ini. Pikir pikir pikir, baru 2 bulan kemudian jadi dibeli. Thieves adalah varian yang cocok buat Yusuf, dengan maksud menenangkan, kali aja jadi kalem gitu. Setelah dicobain, jadi kalem gak? Enggak tuh hehehehehehe. Tapi memang tidurnya jadi lama, tenang, dan makin sehat. Kita tuh nungguin nih, Baim sama Yusuf kapan batuk pileknya neh (mustinya gak boleh ya nanya gitu), kan bunbun dan ayah pada flu semua pas pulang kemaren, anak-anak seyogyanya pasti dapet giliran…. Alhamdulillah ternyata udah seminggu lebih flunya nggak mampir ke anak-anak, makasih Ya Alloh…. Gue nggak bilang kalo essential oils ini sakti bin mujarab melebihi suplemen apapun yah… Kan segala sesuatunya harus lewat riset, dibeli dan dipakai secara sadar, lalu hasil dan manfaatnya juga masing-masing yang bisa merasakan. Bukan berarti juga anak-anak gue gak mungkin sakit cuma gara-gara punya essential oils mahal (idih….mahalnya pake ditulis pula nut, huek). Anak-anak sayapun pasti akan jatuh sakit sesekali. Cuman kalo punya perangkat pencegahan dan pengobatan alami yang bermanfaat, rasanya sudah separo jalan menuju sehat terus. Apakah harganya sepadan dengan hasilnya, sejauh ini iya….kedepannya akan terus saya update. Makainya hemat banget kok, dan expirednya 2 tahun sejak kemasan dibuka, so I think the price is still reasonable.

Singing Bowl
http://m.facebook.com/layurveda.ayurveda?id=100000591780265&_rdr
Kalo ini mah udah kepengenan dari lama. Pingin punya singing bowl. Buat pajangan, dan buat digetok juga, vibrasinya merdu seperti gak selese-selese (asal jangan baru dipukul udah dipegang mangkuknya, pasti bunyi berhenti). Mukulnya pelan-pelan aja, jangan kaya mukul kentongan. Beda kok bunyi yang dihasilkan antara dipukul dengan keras penuh emosi dengan dipukul dengan lembut, lebih enak yang kedua. Kalo mau marah sama Baim, buru-buru mukul mangkok ini dulu, ‘thengggg……ggggggg’ , tenang, ga jadi marah deh wkwkwkwkwkwk. Belinya OL di l’ayurveda, yang melayani baik dan ramah, ngebungkusnya Masya Alloh tebel bener berlapis-lapis, kardusnya dua, lakbannya muter-muter kaya mumi hihihi aman banget kemasannya, cape banget bukainnya (‘▿^)♉

Liontin Kristal Rutilated Yellow
http://m.facebook.com/layurveda.ayurveda?id=100000591780265&_rdr
Topik semakin memanas…. Begini ya ceritanya, baru-baru ini perubahan besar telah terjadi di hidup saya. Yang tadinya ruang lingkup tanggung jawab saya hanyalah mengurus suami dan anak-anak, kini mendadak saya juga menjadi tumpuan banyak wanita di sekeliling saya. Jujur, bahagia luar biasa, karena kalo anda berbuat untuk orang lain dan orang itu seneng, kebahagiannya akan berefleksi kembali ke anda berkali-kali lipat. Serius. Sampai saat ini sih memang belum ada satu kelahiranpun yang saya hadiri, tapi Alhamdulillah permintaan jasa konsultasi dadakannya banjir tumpah ruah di e-mail, FB, twitter, maupun ‎ввм hohoho. Jadi ya hmm….saya coba bantu semuanya dengan syarat sabar kalo belum dijawab, mungkin saya masih ngurus anak, nanti kalo anak-anak sudah tidur, saya akan jawab. Mereka semua adalah saudari saya. Saya jadi seperti punya satu keterikatan sama seluruh wanita di dunia (lebay gak sih kalo gue bilang begini?). Problema ibu-ibu hamil tuh beraneka ragam mulai yang ringan-sedang-berat-sampe berat banget. Kalo yang lumayan mengguncang batin, saya langsung TAT sih…. Tapi kadang masih ngikut juga itu masalah sampe saya gak fokus ngapa-ngapain karena masih mikirin kemalangan seorang saudari saya di luar sana😦 sungguh sangat menguras jiwa. Akhirnya aku seringnya nangis-nangis sendiri. Belom pinter melakukan sealing kaya Ibu Lanny, Fonda, Evariny dan senior-senior lain kayanya gue…. It’s new to me….I just can’t handle it, bengong…… Ampe mbaknya Baim juga ngerasa, saya jadi sering linglung. Akhirnya aku mikir, gak bisa begini terus-terusan gue… Teringat kata Ibu Robin, your family always comes first, kalo pijakanmu belum kuat di dalam rumah, gak mungkin kamu bisa memijak dengan kuat pula di luar rumah. Okelah akhirnya aku mulai melonggarkan prinsip dan lebih fleksibel sama diri sendiri. Kondisiku adalah punya dua balita, yang satu masih menyusui. So, panggilan doula hanya untuk wilayah Duri. Panggilan ke luar Duri (bahkan Jakarta) hanya akan aku sanggupi setelah umur Yusuf lewat satu tahun. I try to be realistic. Setiap wanita akan bertemu jodohnya sendiri dalam persalinan, kalau tidak sama saya, pasti bisa sama orang lain. Untuk tahun 2012 ini, bisa mendampingi 1 persalinan aja udah bagus buat gue. Terus untuk menambah kekuatan sealing agar keseimbangan diri saya nggak goyah meski sudah melayani banyak orang, saya memilih untuk mencari satu kristal alam yang sesuai dengan unsur saya dan pekerjaan saya. Dipertemukanlah saya dengan liontin rutilated ini. Liontin ini dipilihkan oleh l’ayurveda setelah saya jabarkan dengan singkat pekerjaan saya. Kurang lebih deskripsi karakter kristalnya seperti ini: “Rutilated dikenal sebagai batunya para medis/therapis. Sangat baik untuk melindungi pemakai dr interaksi energi yang melelahkan, baik itu mental maupun emosional. Bagus pula untuk membantu mengatasi masalah pernafasan”. Bentuknya bagus, saya menganggapnya sebagai jewelry biasa, bukan jimat. Saya rutin pakai ini kemana-mana, kecuali saat mandi yang harus dilepas karena musuhnya kristal adalah zat-zat kimia dari sabun, shampoo, lotion dll. Kristal itu asalnya dari perut bumi, dari alam, kalo kita berkontak dengan dia, analoginya sama saja kita berkontak dengan energi alam yang masih murni, sehingga kitapun menjadi lebih membumi. Gitu aja sih cara pandang gue. Perubahan yang dirasa adalah jadi lebih stabil, lancar ngomong, lancar presentasi, lebih nyambung sama klien, apa yang gue omongin selalu ngena ke mereka, dan berani speak up. Apakah ini hanya efek placebo? Apakah nitnut penganut fanatik fengshui? Apakah saya sesat? What you think is what you get, friends….

Gelang Chakra Balancing L’ayurveda
http://m.facebook.com/layurveda.ayurveda?id=100000591780265&_rdr
Pas lagi liat-liat barang jualannya L’ayurveda, ketemu gambar gelang ini dan rasanya langsung cocok dan saling memilih. Deskripsinya cuma menyeimbangkan chakra, udah. And yes… gue perlu banget ituh menyeimbangkan ketujuh chakra. Ketertarikan pertama memang karena tampilan warna-warninya yang menarik, kan semua kristal dironce jadi satu tuh, ada tiger eye, clear quartz, rose quartz, giok, citrine, dll. Jadi ya fungsi dari masing-masing kristal ada dan saling melengkapi. Waktu barangnya dateng, gak kegedean banget, pas, cakep. Jadi kalo anda ketemu saya dan lihat saya pakai gelang warna-warni ini, ya inilah si chakra balancing ituh… Ngutip dari adminnya L’ayurveda, kristal itu sifatnya personal, kristal membawa sifat dasarnya sebagai air, maka ia juga akan berinteraksi dengan air di dekatnya (manusia). Si pemilik kristal, kalau memang bener tujuan memakai kristalnya, maka dia gak akan gampang ‘maruk’ untuk koleksi kristal-kristal lain, karena sudah merasa klop dengan pilihannya. So far tubuhku ‘menerima’ hadirnya kristal-kristal ini, gak alergi, gak pusing, dsb. Jadi mikir, konsepnya kalung KK Liforce keluaran MLM itu berarti sama dong yah mirip-mirip kaya gini. Well gak ada salahnya dicoba, nggak ngerugiin orang lain ini. Debra Pascali Bonaro pernah bilang, Doula itself is an energy, gak lucu pula kalo kita menghadiri persalinan seseorang tapi kondisi energi kita lagi keruh banget, bisa-bisa bawaannya gak sabaran, takut, panik gak jelas. Kalo orang tahu ada pilihan konsep kristal alam untuk membersihkan dan menstabilkan energi, mungkin pada gak mau pasang susuk atau main pelet kali yaah… Energi diri kita sendiri adalah susuk kantil serta pelet terhebat sepanjang masa. Dan itu buatan Tuhan🙂

well anyway…aneh banget yah Nitnut belanjaannya. Mbok ibu-ibu tuh koleksinya sepatu kek, tas kek, kosmetik baju dll. Hmm gimana dong yah, penampilan gue memang sedikit kumel dibanding cewek-cewek kebanyakan hihihi, tapi batin boleh diadu #apasih

Peralatan tempur baruku

@HanitaNitnut and @Maszuni Posted with WordPress for BlackBerry.

2 thoughts on “Harta Karun Baru

Leave a Reply

