MY FAVORITE ITEMS FOR NOW (2)

Blueberry Body Butter from The Body Shop. Diformulasikan khusus untuk dry skin. Seiring perkembangan janin dan rahim yang semakin membesar, perut, paha dan bokong pun ikut melakukan penyesuaian. Perut membesar mengikuti ukuran rahim, sedang paha dan bokong juga turut membesar membentuk sedikit cadangan lemak yang fungsinya sebagai ‘shock breaker’…yes, literally i mean it, shock breaker karena beban yang ditanggung tulang pinggul dan pahaku bertambah drastis. Yang juga bakal kena imbasnya adalah kulit, kulitnya bakal meregang, menipis dan mengering. Tiap mandi ada baiknya mulai rajin mengoleskan pelembab di sekitar perut, paha dan bokong. Nanti pasti akan terasa untungnya setelah melahirkan. Wangi body butter ini segar khas buah blueberry, seperti berada di tengah kebun. Mudah-mudahan sih hamil yang sekarang sama seperti dulu ya, tidak pakai gatal-gatal di perut dan bokong, dan tidak timbul guratan hitam.

The Business of Being Born. Asli ini film bagus banget, nget, nget. Jangan tanya saya beli or dapetnya dimana, susah! You have to take your own journey, pals! Keringet banget nyari film ini sampai dapet, boro-boro bajakan, orinya saja susah. So we’re not gonna stick on HOW finally i got the dvd. Let’s just discuss WHAT is inside. Well, ini film dokumenter buatan ratu talkshow terkenal Ricki Lake yang menggandeng seorang film maker bernama Abby Epstein. Mereka berdua memfilmkan bagaimana kondisi bisnis persalinan di US. Abby sendiri kebetulan sedang hamil dan meliput berbagai macam kondisi persalinan, di rumah sakit, di rumah, normal, c-section, waterbirth. Bersama mereka berdua dan satu orang midwife homebirth (Cara Muhlhahn) kita diajak untuk mengikuti pasien demi pasien homebitrh yang melewati proses persalinannya dengan nyaman, tenang, dan lembut. This movie is so captivating, empowering, and eye-opening for me. Love it, love it, love it. If you are pregnant, then have it, have it, have it.

Self Healing modul 1 : Daily Energy Routine & Magic Fingers. Sengaja dipilih gambar sebuah ‘mangkuk bernyanyi’ karena setiap mulai kelas dan mengakhiri sesi kelas, pasti mangkuk ini dipukul satu kali dan suaranya menggema lama enak sekali, berefek menyembuhkan. Lengkapnya tentang apa itu self healing modul 1 sudah saya post disini. Kalo ini bukan favorit sih namanya, lebih tepat dibilang kewajiban🙂 karena mau gak mau harus dilatih terus setiap hari biar tubuh hafal, terbiasa, dan semakin terlatih untuk sehat dan sembuh mandiri.

Komik Baby Blues. Ditulis dan diilustrasi oleh Rick Kirkman dan Jerry Scott. Komik ini meluas di Amerika sejak tahun 1990. Masuk Indonesia baru saja oleh penerbit Buah Hati Books, baru ada dua judul yang diterjemahkan dan dirilis di pasaran. Padahal ternyata masih akan ada banyak edisi, sampai Wanda dan Darryl punya anak kedua dan ketiga (wow…seruuu). Ini komik versi pendek-pendek tentang dunia parenting, setipe sama Kobo Chan atau Kariage Kun mungkin ya kalo di Jepang. Kalau lagi baca komik ini, responku cuma ngakak dan angguk-angguk. Semuanya gue banget, manusia banget, parents banget! I just love it, period.

A pair of Fitflop Pietra Grey. Akhirnya…kesampean juga punya fitflop. Pertama kali tahu sendal ini dari FB, baca tentang product knowledgenya dan merasa perlu untuk investasi kesehatan. Alas kaki asal UK ini dibuat dengan teknologi microwobbled board. Ringkasnya, kalau telapak kaki kita dibagi 3 (sepertiga depan, tengah, dan belakang); maka ketahanannya terhadap beban dan tekanan akan berbeda-beda. Sepertiga depan itu sifatnya middle strength, sepertiga tengah adalah bagian yang paling lemah karena secara anatomi dia melengkung ke atas, dan sepertiga belakang adalah yang terkeras dan terkuat (karena langsung ditopang oleh tulang kaki dan lutut). No wonder kalo kita jalan jauh dan lama, meski pakai sepatu kets paling mahal sekalipun, kaki kita tetap sakit. Ya karena ketiga bagian telapak kaki seharusnya menerima force yang berbeda-beda sesuai dengan sifatnya. Nah kalo pakai fitflop ini, stres pada kaki akan jauh berkurang, ketiga bagian telapak akan dialasi dengan bahan yang kekerasannya berbeda. That’s more or less. Sempat juga browsing untuk beli KW nya (meski kekeuh mengaku ORI) yang jauh lebih murah, tapi ternyata sadar bahwa mereka tidak benar-benar memasang microwobbled di dalamnya. Menurutku sih rugi dua kali, sudah harga juga ga murah-murah amat, dapetnya juga benda biasa gak berefek terapeutik sama sekali. So demi hamil nyaman dan tetap bisa doyan jalan, i decided to get a pair, at the official store. Emang boleh untuk wanita hamil? sejauh hamilnya low risk dan tanpa komplikasi, why not, malah bagus.

Buku & CD Hipnostetri. Ditulis oleh Bidan Clinical Hipnotherapist & Hypnobirthing Yesie Aprilia. Buku ini menjelaskan secara lengkap…kap…kap apa itu hipnosis dalam kehamilan dan persalinan. Malah saking lengkapnya, di awal-awal agak njelimet karena materinya khusus buat para bidan yang ingin belajar teknik hipnoterapi, berisi semua teknik hipnosis diri, riwayat perkembangan, cabang-cabang ilmu hipnosis, akhirnya saya skip saja langsung ke bagian hamil dan bersalinnya🙂 mumeeets. Nah kalo sudah di bagian tengah menuju akhir buku, udah enak nih karena sudah umum sekali pembahasannya. CD nya juga lengkap banget, satu CD berisi 4 affirmasi (kehamilan, persalinan, menyusui, fertilitas). Jadi bukan hanya untuk yang hamil saja, yang sedang berusaha untuk hamil juga bisa banget beli ini demi dapat CD terapi sugestinya.

Mind Body & Soul series (2 CDs & 1 DVD). Niat awal adalah hamil kedua ini semangat pingin belajar antenatal yoga. Minta tolong mbak #Rika buat cariin di Jakarta, eh dibeliinnya yang seri lengkap, 2 CD musik dan 1 DVD panduan yoga umum. Wah Alhamdulillah banget….musiknya itu musik instrumental, enak dan lembut. Masih bisa dinikmati siapa saja, karena nggak melulu desiran angin atau deburan ombak, tapi u name it masih ada akustik gitar, string, light drum dan banyak instrumen musik yang cocok disetel pas kita lagi pijat/spa, mandi berendam, atau sekedar ngelonin anak. Nah kalo DVD yoga nya, masih belum dipraktekin juga nih (mengaku) karena masih mencari-cari waktu yang enak dan tenang, gimana biar kita gak merasa diburu-buru atau dikejar-kejar. Maklum, status sih Ibu rumah tangga, tapi kok ya adaaa aja yang dikerjain yah🙂

Terakhir, White Musk edt from The Body Shop. No need to explain lah, every woman must be crazy for this scent. Two little spray on your neck after shower time, the lovely scent will haunt you for all the day. Bye-bye.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s