MY FAVORITE ITEMS FOR NOW

Trimester kedua datang, mual muntah pergi🙂 Minggu ke-17 ini memang rasanya sedang di atas angin. Kondisiku stabil sestabil hormon kehamilan yang sudah tidak melonjak-lonjak lagi. I barely can do all the things i love, all the things i like…reading, writing, blogging, bathing, baking, loving, and taking care…

Ini favorite items yang sedang sering-sering kupakai dan kusentuh :

Body Shop Mango Lip Butter. Trimester pertama kemarin bibirku mengerikan! Kering luar biasa, pecah-pecah dan akhirnya berdarah. Secara medis gejala ini lumrah terjadi. Untungnya bisa diatasi dengan lip butter ini. Aromanya mangolicious sekali, pas banget buat wanita hamil muda yang cenderung menyukai bau-bauan mangga, segaaar. Sekarang rutin jadi salah satu ritual setiap habis mandi. Wanna taste me?

The Body Shop Divine Cam Massage Oil. Item yang satu ini super super penting buat saya pribadi. Lavender adalah kunci penting relaksasi dengan aromaterapi, dan Body Shop menjadi juaranya dalam mengekstrak wangi Lavender yang benar-benar murni dan berkhasiat. Sayang sebenarnya yang saya incar adalah essential oil-nya yang merupakan konsentrat/biang yang paling kuat untuk segala macam aplikasi (di bantal, di bath tub, dibakar, di mana saja tinggal tetes 2-3 kali). Tapi pas kemarin hunting, di toko lagi kososng. Lalu saya belilah si massage oil ini, aplikasinya terbatas hanya pada kulit saat memijat. Tapi khasiat aromanya tetap juara, pas sekali dipakai sebelum mendengar CD relaksasi ibu hamil, atau sebelum TAT.

Tapas Accupressure Technique (TAT). Teknik ini rutin saya lakukan di rumah kapanpun diperlukan. Sayang banget dong kalau sudah belajar mahal-mahal tidak diaplikasikan sehari-hari. Pemakaiannya tergantung suasana hati, saat happy banget…ya tidak TAT dulu. Saat serangan breakdown datang baik itu karena hormonal maupun karena suatu hal/seseorang, langsung deh hajaaar pakai TAT🙂 Yang namanya ibu hamil itu tidak luput dari ups and downs, gejolak-gejolak emosi yang aneh, yang akan lumayan mengganggu juga kalau dibiarkan begitu saja. So, TAT sangat membantu disamping juga Sholat lima waktu, ikut pengajian, dan ibadah lain.  TAT sifatnya mengiringi, bukan menggantikan.

Marks & Spencer Autograph Blush. Bath cream dan shower gel. Wangi produk ini sangat womanly. Ada bargamot, floral, fruit, rose…banyak bahan lah yang diramu dengan tepat hingga perpaduannya sempurna dan tidak nabrak. Dapat items ini sebagai rejeki nomplok dari Mbak Rika.Seperti biasa, setiap pulang dari Jakarta pasti dapat tentengan banyak berisi kosmetik dan body care, memang surga banget punya kakak yang baik hati🙂 Kalau pakai ini mandinya jadi semangat, setiap waktu mandi akan terasa mewah. Saat butuh mandi cepat, saya pakai shower gelnya diatas puff agar busanya melimpah, wanginya sampai ke seluruh kamar mandi. Kalau Baim lagi main diluar, bisa deh curi-curi waktu lebih lama untuk berendam pakai bath creamnya….puas-puasin berendam air hangat. Hidup ini indah asal kita tahu bagaimana cara menikmatinya hihi.

Ayu Laurence Loose Powder. Merk ini kayaknya njomplang banget nih sama merk-merk sebelumnya di atas. Sebelumnya saya malah jarang sekali pakai bedak, keluar rumah pun malas. Tapi entah kenapa masuk hamil 4 bulan ini jadi gemar bersolek dan rajin sekali merawat tubuh dan muka. Even di rumahpun, saya sekarang rutin bedakan meski tipis. Sayangnya sudah tidak sembarangan lagi bisa pakai semua kosmetik yang ada di pasaran. Sayapun mencoba kosmetik home made ini, yang bahannya alami, tradisional, herbal, tanpa embel-embel kimiawi. Meski ini produk terjangkau, ternyata enak sekali dipakai lho sehabis mandi. Stukturnya ringan karena dia loose powder, jadi tidak terasa berat dan menyumbat pori-pori. Nggak bikin jerawatan. Tapi ya nggak tahan lama juga ya…karena dia mudah terkikis udara. Buat IRT macam saya ini cocok lah, touch up sebentar lalu berangkat, lagipula  mau pergi sejauh apa sih saya…paling cuma ke pasar, minimarket, pengajian, rumah teman, kalaupun harus praktek itupun ditutupi masker hehe percuma kalau dandan tebel-tebel. Senang rasanya kalau diri kita terlihat segar dan rapih. Kadang cantik tidak melulu buat suami, tapi juga buat diri sendiri. Saat saya melihat pantulan diri cermin dan wajah saya segar berseri…saya suka puas tersenyum sendiri dan berujar dalam hati ‘i love that person’.

Reviving Leg Gel from The Body Shop. Ini selain favorit saya juga favoritnya ayah. Sepertinya dia deh yang lebih banyak pakai ini, ketika saya pijat kakinya tiap malam habis capek kerja. ‘Semriwing bun rasane…’ ahahay…ya karena memang isi dan aromanya peppermint. Kalau kaki yang lelah diolesi ini akan terasa dingiiiin sekali dan segar, efeknya cepat apalagi sambil dipijat. Kaki juga jadi wangi segar sekali, setelah seharian dibungkus kaos kaki yang panas dan bau🙂  Maknyus lah kayanya suamiku kalo dipijat pakai leg gel, udah gitu nontonnya OVJ…SO SACRED MOMENT FOR HIM sebelum akhirnya Baim dateng ngamuk-ngamuk nyuruh saya berhenti mijet *jealous berat* It could be the best part of time that you share with your partner. Or if you’re single, it’s just a payback therapy for your legs, coz they had worked all day really hard for you!

Gede Prama’s Books. Kedalaman makna kata-katanya, kesederhanaan isinya, ketulusan arti hidup, membuat buku ini bagus banget jadi bacaan selama hamil. Bikin hati ayem tentrem, gak buta sama gemerlap dunia, gak banyak menuntut ini itu, dan lebih banyak bersyukur jadi manusia yang apa adanya. Pingin bisa punya koleksi lebih banyak lagi. Tapi judul-judul yang inipun selalu enak untuk dibaca dan diulang lagi. Love u deh Pak Gede Prama.

Musk by Alyssa Ashley Body Lotion. Yang ini nggak terlalu favorit, cuma karena ngabisin aja setelah beli 4 bulan yang lalu. Wanginya sangat lembut namun kuat. Ada sisi feminin juga maskulin di sentuhannya. Tak perlu lagi pakai minyak wangi karena harum lotion ini sudah ‘keluar’ banget. Efek moisturizingnya juga bagus, terutama untuk problem area kita semua : tumit dan lutut. Kemasannya besaaar sampai rasanya ini lotion gak habis-habis, padahal sudah pingin ganti wangi baru lagi. Hidung manusia itu memang bisa bosenan dan kebal. Tapi masa tiap kali bosan harus beli wangi lotion baru dan yang lama dibiarkan sampai expired, kan gak mungkin🙂 Mungkin lain kali pilih kemasan yang lebih kecil meskipun kurang hemat ya harganya.

Terakhir adalah Dalai Lama’s How To See Yourself As You Really Are. Bacanya harus sambil buka aplikasi PD English-Indonesia di Blackberry. Isinya untuk semua kalangan, namun beberapa konsep Buddhism nya harap di filter oleh masing-masing pembaca agar tidak merusak akidah. Prinsipnya bagus banget, mengupas berbagai emosi negatif seperti iri, dengki, dan kebencian sebagai cikal bakal terjadinya perang dan konflik di dunia. Kalau kita sanggup melihat diri sendiri persis sebagai suatu being, bukan ilusi; maka kita akan lebih bahagia. Kalau kita melihat semua hal atau manusia di dunia sebatas kulit luar, dengan segala label-labelnya (cantik, jelek, tinggi, ramping, pendek, tonggos, seksi, presiden, model, kaya, sukses, dsb) maka kita akan terbelenggu dengan ancaman ketidakpuasan serta kehampaan. Padahal kalo ditelusuri lebih dalam lagi, kita semua ini cuma flesh, bone, skin, and blood. Tidak ada lagi rasa inferior, rasa waswas, rasa terkucilkan oleh yang lebih baik segala-galanya dari kita. Wow…satu blog mungkin ga akan cukup mengulas semuanya. Intinya saya adalah satu dari jutaan orang yang terinspirasi oleh beliau.

List di atas bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kearah mana minat saya nanti untuk mengisi masa kehamilan. Sebisa mungkin dibuat fun, menyanyi, melukis, liburan, berpetualang, who knows? Sementara ini ya having fun di rumah dulu dengan items di atas. Bersolek dan merawat tubuh itu fitrah, semua wanita senang melakukannya. Tidak musti ada mbak pengasuh yang menjaga anak kita, melarikan diri sejenak merawat tubuh bisa kapan saja, pasti bisa. Dengan memanjakan diri, we’re more connected to our own body and mind.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s