Bagaimana Menghemat PosPak Saat Liburan Mudik?

Mudik : event wajib tahunan, kehebohan packing bagi para ibu, dan….menghabiskan banyak popok!

Jujur saya sendiri juga masih memilih PosPak saat liburan jauh dan dalam waktu yang lama. Kalau 3-4 hari saya masih oke untuk full pakai pospak, habisnya mungkin cuma 2-3 pak. Tapi kalau mudik anda hingga2 sampai 3 minggu?? waaa dikali 24 jam, bisa-bisa anda anda harus menghabiskan pospak segunung!

waduuuuh kalo begini caranya bisa-bisa THR keburu habis di anggaran popok aja nih sebelum sempat kita belanjain oleh-oleh batik cantik di Ps Klewer atau Ps Beringharjo…duudududududu

Dan belum lagi kalau penggunaan pospak berkepanjangan itu bikin anak kita kena ruam, misalnya gara-gara kombinasi dengan faktor (maaf) air mandi yang kurang bersih, aduuuh kasian banget…

 

alergi + gel kimia + air kurang bersih = RUAM!

 

 

Ini lhoo gel penyerap air yg sebenarnya tidak sehat

 

Terus gimana kalo kita bawa saja semua clodi kita ke kampung! Well…tunggu dulu, anda yakin moms?

Para ibu pengguna cloth diapers pasti akan berpikir dua kali bila harus membawa semua clodinya saat perjalanan mudik.

Siapa yang mencuci?

Disana ada mesin cuci?

Saya mana sempat? Mengurus anak saja sudah menyita seluruh waktu di kampung : mandiin, buatin makan, suapin, ngajak silaturahmi, pasti akan capek sekali.

Si mbok yang bantu-bantu di kampung…mana ngerti dia kalo clodi ga boleh kena molto, detergent nya harus dikiiiit banget…dan nggak boleh disetrika? Alamaaak jangan sampai clodi kita dicuci sama sembarang orang, kalau sampai rusak….ratusan ribuuuuu harganya hiks.

 

clodi: lembut, hemat, tapi 'manja' perawatan

 

Nggak etis juga dong kita sebagai tamu ngajarin segala perawatan ribet itu ke mbak2 yang kerja di kampung, dia pasti juga harus melayani tamu-tamu lain..

Nah…terus untuk salah satu alternatif jalan keluarnya saya mau kasih tips selama saya sendiri pulang kampung ke tempat mama atau mertua.

Setiap hari saya hanya pakai 2 pospak (kalau di rumah saja), dan 3 pospak (kalau jalan keluar). Selebihnya saya pakai Ananndapers ekstra serap celana Pull Up. Begini detailnya.

Bagun tidur sampai mandi pagi (06.00-08.00) : 1 celana ES

Setelah mandi sampai siang hari (08.00-14.00) : 1 pospak M*** P***

Siang sampai sore waktu mandi (14.00-17.00) : 1-2 celana ES

Mandi sore sampai malam sebelum tidur (17.00-21.00) : 1 pospak M*** P***

Waktu mau tidur sampai besok paginya (21.00-06.30) :  1 pospak M*** P***

Jadi seharinya saya hemat pospak, dan kulit Baim pun bisa punya kesempatan untuk bernafas, gak 24 jam ketutup rapat dan terpapar gel kimiawi. Jadi kemana saja saya pergi saya bawa 10 pcs celana ekstra serap, AMAN…

Njemurnya gampang dan cepat kering, kalau lagi hujan, celana ES saya gantung dekat fan kompresor AC hihihi it works!

Dengan bentuk celana pull up, saya gak repot paksa-paksa Baim yg selalu asik main untuk berbaring di kasur, tinggal sret-sret, tarik, jadi.

Mau dicuci sama siapapun aman, mau kena molto, kena pewangi, pemutih, gak sengaja disetrika pun aman. (asal tidak digunting-gunting dan dibakar, hiyyy psycho LOL)

Kalau pup di celana ES, bisa dicuci lagi. Kalau pup di pospak yang baru setengah jam dipakai, rada gondok musti dibuang dan ganti baru lagi hehe.

Moga membantu ya…kalau mau beli pun monggo. Selama bulan Ramadhan menyambut Lebaran saya mengerti sekali roman-roman muka para ibu yang banci diskon, hingga saya pun banci ngasih diskon…ini ada paket menarik yaa

BELI 5 PCS CELANA EKSTRA SERAP NOW IDR 32.500/pc

BELI 10 PCS CELANA EKSTRA SERAP NOW IDR 30.000/pc (RESELLER PRICE!)

Coba deh dihitung lagi, uang yang dihabiskan beli 10pcs lebih hemat dibanding membeli 3  jumbo pack pospak merk P*****s @99.000 kan? dan pospak cuma untuk dibuang dan ditimbun dalam tanah hehehe, PEACE!

Selamat persiapan Mudik, ibu-ibu…

*Tidak Menampik Bahwa Posting Ini Ujung-ujungnya Jualan*

 

2 thoughts on “Bagaimana Menghemat PosPak Saat Liburan Mudik?

Leave a Reply

